Artis Sadar Investasi, Raisa hingga Beyonce Aktif Nabung Saham
Yuk Nabung Saham
Fahmi Abidin
Selasa, 11 Juni 2019 19:00 WIB
Menabung saham tak hanya dilakukan masyarakat umum, para artis pun juga melakukan hal serupa mulai dari Raisa hingga Beyonce.
Artis Sadar Investasi, Raisa hingga Beyonce Aktif Nabung Saham. (Foto: Ist)

IDXChannel – Menabung saham tak hanya dilakukan masyarakat umum, para artis pun juga melakukan hal serupa mulai dari Raisa hingga Beyonce yang rajin menyisihkan pendapatannya untuk berinvestasi di pasar modal.

Investasi saham dianggap menyenangkan bagi penyanyi Raisa Andriana atau yang akrab disapa Raisa. Istri Hamish Daud ini tercatat sebagai nasabah Mandiri Sekuritas. Investasi pilihannya adalah saham. Kini, penyanyi yang melejit lewat lagu “Serba Salah” itu sudah menempatkan modalnya di saham beberapa perusahaan dan mendulang untungnya.

Sebelum memutuskan investasi saham, Raisa sempat belajar bagaimana melakukan transaksi saham, seluk beluk mengenai investasi tersebut, dan risikonya.

Tak hanya artis dalam negeri, diva mancanegara seperti Beyonce juga melakukan hal serupa. Hidupnya bergelimang harta tak menyurutkan niatnya untuk berinvestasi meski Diva Pop ini tercatat masuk dalam daftar penyanyi dengan bayaran tertinggi di dunia pada 2017 versi Majalah Forbes dengan pendapatan USD 105 juta atau sekitar Rp1,5 triliun (kurs Rp14.400 per USD).

Beyonce nyatanya berpetualang menjajaki investasi saham. Istri dari penyanyi hip hop Jay Z itu merupakan pemegang saham di layanan streaming Tidal. Beyonce juga telah menanamkan dananya di sebuah startup Sidestep sekitar USD 150 ribu atau Rp2,16 miliar.

Belajar dari kisah artis-artis tersebut maka sudah seharusnya kita mulai untuk berinvestasi saham. Namun sebelum memutuskan berinvestasi saham di pasar modal maupun membeli saham sebuah perusahaan, ada baiknya Anda pahami dulu kinerja saham serta fundamental perusahaan keseluruhan. (*)

Baca Juga