Handry Satriago: Good Leader is a Student of Leadership
The Founder
Fahmi Abidin
Rabu, 07 November 2018 20:00 WIB
Menjadi millennial dalam sebuah birokrasi sebenarnya belajar tentang mengubah sistem untuk berinovasi tanpa henti dan menjadi murid dari proses kepemimpinan.
CEO GE Indonesia Handry Satriago

IDXChannel - Menjadi millennial dalam sebuah birokrasi sebenarnya belajar tentang mengubah sistem untuk berinovasi tanpa henti dan menjadi murid dari proses kepemimpinan. Seperti diungkapkan Arif Wibowo dan diamini Handry Satriago dalam acara CEO Talks: Leading Millennials, di Jakarta, Rabu (7/11).
.
Sebagai millennial yang memiliki sifat positif yang cukup membanggakan, seperti memiliki pikiran terbuka, gesit, loyal pada value, meaning dan passion, serta kecepatan belajar dan digital interconnectedness. Mereka juga dituntut untuk bisa beradaptasi dengan baik.
.
Bagaimana untuk "More Adaptive in Millenials Era", diungkapkan Handry adalah banyak membaca dan mengetahui segala hal serta menikmati hidup. Lebih penting lagi yaitu kemauan untuk belajar dan mengenal hal baru tentang kepemimpinan. "Good leader is a student of leadership," ucapnya.
.
Namun memahami karakter kepemimpinan di sebuah tim saja tidak cukup. Menurut Arif dan Handy, harus ada energy untuk bekerja dengan passion tinggi, lalu menginspirasi rekan kerja lain hingga mengeksekusi dengan baik semua pekerjaan agar target tercapai baik pribadi maupun perusahaan.
.
Oleh karena itu bagaimana melakukannya kepada millennials, ungkap Arif, ada dua yakni coaching melalui kompetensi dan karakter. Terakhir adalah memaksimalkan potensi dengan memberi kepercayaan dan kebebasan dengan tantangan yang selalu dinamis serta berintegritas. (Sumber: IDXChannel.tv)

Baca Juga