LRT Jakarta Siap Uji Publik, Catat Tanggalnya!
Market News
Fahmi Abidin
Senin, 10 Juni 2019 14:00 WIB
Sebelum beroperasi komersial, PT LRT Jakarta memberikan masyarakat kesempatan menjajal kereta lintas rel terpadu (LRT) Jakarta rute Kelapa Gading-Velodrome.
LRT Jakarta Siap Uji Publik, Catat Tanggalnya!. (Foto: Ist)

IDXChannel - Sebelum beroperasi secara komersial, PT LRT Jakarta memberikan masyarakat kesempatan menjajal kereta lintas rel terpadu (LRT) Jakarta rute Kelapa Gading-Velodrome secara cuma-cuma.

Corporate Communication Manager PT LRT Jakarta Melisa Suciati menyatakan, uji publik dilakukan dalam rangka memastikan kesiapan operasi sebelum diresmikan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Ini (literasi dan edukasi masyarakat) juga perlu dipersiapkan dengan baik dalam rangka menyongsong peradaban budaya baru bertransportasi publik,” jelasnya dalam keterangan resmi.

Uji coba akan dilakukan selama 11 hari hingga Jumat pekan depan (21/6). Adapun keberangkatan kereta tersedia mulai pukul 05.30 WIB dan beroperasi sampai 23.00 WIB dengan selang waktu antar kereta (headway) 10 menit.

Terdapat 5 stasiun yang dapat digunakan sebagai akses naik dan turun penumpang, yaitu Stasiun Boulevard Utara, Boulevard Selatan, Pulomas, Equestrian, dan Velodrome.

Untuk bisa mengikuti program uji publik ini, masyarakat tinggal membawa e-ticket yang didapatkan setelah mendaftar secara onlineuntuk uji publik di website PT LRT Jakarta.

Selanjutnya, e-ticket akan divalidasi oleh petugas di loket stasiun dan ditukarkan dengan tiket Single Journey Trip (SJ). Nanti setelah tiba di stasiun tujuan, SJT akan diminta kembali oleh petugas di gerbang tiket keluar.

Terakhir, Melisa mengimbau masyarakat yang mengikuti uji publik untuk menjaga kenyamanan dan ketertiban bersama serta menaati peraturan yang ada. (*)

Baca Juga