Bali United Lepas 2 Miliar Saham IPO, Antusiasme Semeton Membludak
Market News
Fahmi Abidin
Selasa, 11 Juni 2019 15:30 WIB
PT Bali Bintang Sejahtera Tbk, perusahaan yang memiliki dan mengelola klub sepak bola Bali United membuka gerai penawaran saham langsung di Denpasar.
Bali United Lepas 2 Miliar Saham IPO, Antusiasme Semeton Membludak. (Foto: Ist)

IDXChannel - Jelang melantai di bursa pekan depan, PT Bali Bintang Sejahtera Tbk, perusahaan yang memiliki dan mengelola klub sepak bola Bali United membuka gerai penawaran langsung di Denpasar. Penawaran secara langsung akan berlangsung dari tanggal 10-12 Juni di Hotel Inna Bali Heritage.

“Mulai hari ini, hingga 12 Juni 2019, perseroan membuka gerai penawaran umum di Denpasar dan saham perseroan akan dicatatkan dan mulai diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 17 Juni,” jelas Yabes Tanuri Manajer Bali United (10/6) kemarin.

Pembukaan gerai ini diharapkan dapat memfasilitasi animo nyata pendukung Bali United untuk ikut serta berinvestasi saham. Menurut Yabes perkembangan dan prestasi tim berjuluk Serdadu Tri Datu akan meningkat seiring dana yang terkumpul dari hasil penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO).

Dalam IPO ini, Perseroan melepas sebanyak 2 miliar saham atau 33,3% dari jumlah modal ditempatkan dan disetor, dengan harga penawaran Rp 175 per saham, sehingga Perseroan memperoleh dana sebesar Rp 350 miliar.

Penawaran umum sendiri telah dibuka per tanggal 31 Mei sesuai keputusan Otoritas Jasa Keuangan. OJK juga menetapkan saham perseroan sebagai efek syariah. (*)

Baca Juga