Walt Disney Akuisisi 21st Century Fox Rp1.000 T, X-Men Gabung Avengers?
IDXTainment
Fahmi Abidin
Rabu, 20 Maret 2019 19:15 WIB
Walt Disney merampungkan akuisisi atas 21st Century Fox dengan nilai transaksi mencapai USD72 miliar atau sekira Rp1.000 triliun.
Walt Disney Akuisisi 21st Century Fox Rp1.000 T, X-Men Gabung Avengers? (Foto: Ist)

IDXChannel –Walt Disney merampungkan akuisisi atas 21st Century Fox dengan nilai transaksi mencapai USD72 miliar atau sekira Rp1.000 triliun. Lalu, apa yang didapat Disney dari aksi korporasinya tersebut? Apakah akan terjadi penggabungan karakter ke film terbaru seperti Avenger: End Game?

Saat ini Disney menguasai sejumlah bisnis yang digarap Fox, antara lain 20th Century Fox Film Corporation, Fox Television Group, dan Blue Sky Studios serta sejumlah aset lainnya. Maka dengan adanya akuisisi ini, Disney kini bisa bersaing dengan aplikasi streaming lainnya, seperti Netflix hingga Amazon Prime.

Tak hanya itu para pahlawan super milik Marvel Studio, yang merupakan anak usaha Disney, seperti X-Men hingga Fantastic Four bisa tampil di saluran streaming milik Disney. CEO Disney Bob Iger menyebut aksi korporasi ini sebagai momentum bersejarah bagi perseroan.

“Ini adalah hal yang luar biasa dan menjadi momentum bersejarah bagi kita. Hal ini juga akan menjadi nilai tambah bagi perseroan dan para pemegang saham,” sebut Bob Iger dalam pernyatannya, seperti dilansir dari comicbook, pada Rabu (20/3).

“Kombinasi Disney dan Fox akan mengukuhkan perusahaan menjadi global entertainmeny company, khususnya dalam produksi konten yang kreatif hingga melahirkan talent yang berbakat,” jelas dia.

Tak hanya itu, dengan adanya akuisisi ini beberapa karakter pun berkesempatan berkolaborasi untuk film. Belum lama ini, film Captain Marvel milik Walt Disney telah dirilis dan menjadi box office dan tidak menutup kemungkinan dengan adanya akuisisi beberapa karakter seperti X-Men bisa bergabung dengan tim Avengers. (*)

Baca Juga