Sosialisasikan Penggunaan Kompor Induksi, PLN Gelar Elektrizen Week
IDXTainment
Fahmi Abidin
Senin, 18 Maret 2019 11:15 WIB
PLN mengajak masyarakat beralih melalui semangat “PLN for a better life” untuk menggunakan kompor induksi dengan cara masak bersama millenials dan pegawai.
Sosialisasikan Penggunaan Kompor Induksi, PLN Gelar Elektrizen Week. (Foto: Ist)

IDXChannel – Demi memasyarakatkan penggunaan kompor dan kendaraan listrik, PLN mengajak masyarakat beralih melalui semangat “PLN for a better life” untuk menggunakan kompor induksi dengan cara masak bersama millenials dan pegawai.

Acara bertajuk yang bertajuk Elektrizen Weeks tersebut digelar selama dua minggu ke depan untuk sosialisasi penggunaan listrik untuk kehidupan sehari –hari seperti kompor induksi dan motor listrik.

“Setiap insan PLN diharapkan dapat berperan aktif sebagai role model yang selaras dengan spirit everybody is markerter di lingkungan keluarga dan masyarakat sekitar,” kata Executive Vice President Corporate Communication and CSR I Made Suprateka.

Tujuan penyelenggaraan acara ini adalah untuk lebih memperkenalkan produk-produk elektronik khususnya peralatan-peralatan yang bersumber dari listrik, diantaranya kompor induksi dan kendaraan listrik.

Dikatakan I Made Suprateka, perkembangan teknologi membuat kegiatan masyarakat jadi lebih mudah termasuk memasak. Apalagi dengan ada konversi energi. “75 tahun lalu masak pakai kayu beralih pada minyak kini lebih mudah kemudian beralih ke elpiji. Perkembangan teknologi memudahkan hidup lebih enak, murah dan cepat. Kini perkembangan teknologi lewat kompor induksi,” Imbuh Made.

Jika dilirik lebih dalam, terdapat sejumlah keunggulan memakai kompor induksi. Pertama tentu saja aman. Saat memasak pakai kompor induksi, masyarakat tak perlu takut meledak. Kedua yakni mudah dioperasikan karena tak perlu ganti selang. Ketiga yaitu memakai kompor induksi lebih bersih. Apalagi pemerintah sedang menggenjot energi terbarukan yang hasilnya lebih bersih.

Seperti yang kita ketahui, pembakaran gas tak sempurna, karena masak di dapur ada sisa pembakaran co dan co2. Sementara untuk kompor induksi sangat bersih bahkan bisa digunakan di kamar kos, selain itu pemakaian kompor induksi juga hasilkan energi hemat ketimbang elpiji. Hal ini memberi keuntungan keuangan bagi masyarakat. (*)

Baca Juga