Meriah, Fun Day 2018 Kota Depok Diikuti 5 Ribu Peserta
IDXTainment
Fahmi Abidin
Minggu, 18 November 2018 14:00 WIB
Diikuti lebih dari 5.000 peserta, ajang ini juga turut dibuka oleh Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi M Hanif Dhakiri.
Fun Day 2018

DEPOK - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Radar Depok bekerjasama dengan Pemerintah Kota Depok, PT Metropolitan Development Tbk, dan IDX Channel mengadakan "Fun Day 2018 Semangat Pahlawan" pada Minggu (18/11) di kawasan Centro Cinere. Diikuti lebih dari 5.000 peserta, ajang ini juga turut dibuka oleh Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi M Hanif Dhakiri.

Melewati rute sepanjang kurang dari 2 km, acara Fun Day 2018 dibagi menjadi dua kategori, yakni Fun Bike Dan Fun Walk. Mayoritas peserta dari Fun Bike adalah masyarakat sekitar, komunitas sepeda dan para pelajar sekolah menengah dan menengah atas datang tak hanya dari Kota Depok namun juga ada yang sengaja datang dari Jakarta Selatan.

Sementara itu, peserta di kategori Fun Walk mayoritas berasal dari siswa-siswi sekolah di sekitar Depok, para guru dan masyarakat setempat. Berkumpul sejak pukul 05:30 WIB, seluruh peserta memadati area Centro Cinere untuk start pada pukul 06:00 WIB.

Menteri Hanif Dhakiri, dalam pelepasan peserta Fun Day menyebutkan, "Acara ini memang sebisa mungkin sering untuk diadakan karena masyarakat kota bisa berkumpul dan olahraga bersama. Tentunya ini sangat baik bagi kebersamaan kita semua dan menyehatkan," katanya.

Senada dengan Menteri Hanif, Direktur Sales dan Marketing PT Metropolitan Development Tbk, Desi Yuliana mengatakan bahwa pihaknya menyediakan tempat seluas lebih dari 6 ha untuk acara bagi warga Depok ini agar bisa berkumpul dan mengisi waktu mereka saat weekend dengan lebih bermakna yakni olahraga dan berkumpul bersama keluarga di kawasan Centro Cinere.

Desi Yuliana juga menambahkan, Fun Day tidak hanya sekadar acara olahraga semata. Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, kami juga mengundang dan memberi penghargaan kepada para veteran pejuang di Kota Depok, sebagai bentuk apresiasi kami terhadap kemerdekaan Indonesia.

Kemeriahan lainnya yang diberikan oleh Fun Day 2018 tentu saja doorprize. Panitia sedikitnya menyediakan hadiah Utama 1 unit mobil, beberapa unit sepeda motor, sepeda, peralatan rumah tangga, voucher belanja dan hadiah menarik lainnya. 

Baca Juga