Dikuasai Pengusaha Arab, Newcastle United Segera Diakuisisi Senilai Rp6,41 T
IDXTainment
Fahmi Abidin
Selasa, 11 Juni 2019 17:30 WIB
edia-media Inggris menyebutkan Ashley akan menjual Newcastle seharga 350 juta pounds atau seharga Rp6,41 triliun kepada pengusaha asal Arab.
Dikuasai Pengusaha Arab, Newcastle United Segera Diakuisisi Senilai Rp6,41 T. (Foto: Ist)

IDXChannel – Klub Sepak Bola Newcastle United akan segera dijual oleh Mike Ashley, pemilik klub tersebut sejak 2007. Media-media Inggris menyebutkan Ashley akan menjual Newcastle seharga 350 juta pounds atau seharga Rp6,41 triliun.

Ketika membeli Newcastle pada 2007, Ashley menggelontorkan 135 juta Pounds atau setara Rp2,47 triliun. Setelah mengeluarkan banyak uang untuk mendanai Newcastle selama 12 tahun, ia menilai sekarang merupakan waktu yang tepat untuk melepas klub yang bermarkas di St. James Park tersebut.

Selama dipegang orang terkaya ke-15 seantero Britania Raya itu, tak ada prestasi bagus yang dicetak Newcastle. Bahkan pada penghujung Liga Inggris musim 2015-2016, Newcastle sempat terdegradasi ke Divisi Championship. Beruntung mereka akhirnya mampu kembali promosi setahun kemudian.

Saat ini pendukung Newcastle tengah gundah, siapakah yang bakal menjadi pemilik baru klub berjuluk The Toon Army tersebut. Mereka berharap investor baru dapat menaikkan level dan kualitas Newcastle seperti yang terjadi pada Manchester City pada 2008.

Kabar terkini, pengusaha asal Uni Emirat Arab, Sheikh Khaled bin Zayed Al Nehayan disebut telah menyetujui nominal pembayaran yang diminta oleh Mike Ashley. Saat ini kedua pihak tengah berunding guna menyelesaikan transaksi tersebut. (*)

#idxchannel #idxchannelcommunity #yuknabungsaham #investasi #investor #newscastleunited #sepakbola #uniemiratarab #SheikhKhaledbinZayedAlNehayan #MikeAshley

Baca Juga